Toko bagus untuk belanja online

Toko bagus yang perlu kamu tahu sebelum kamu berbelanja online.

Karena hal utama yang selalu dirisaukan dalam berbelanja online adalah:

  1. takut barang yang diterima tidak sama/berbeda dengan yang dilihat difoto sewaktu barang dipesan.
  2. takut barang pesanan tidak sampai ke tempat tinggal kita atau tidak tiba tepat waktu.

 
Kasus:

  • banyak penjual online yang mengganti barang pesanan tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada pembelinya, apakah pembeli bersedia atau tidak.
  • gambar yang ditampilkan di foto BERBEDA dengan barang yang akhirnya kita terima.

 

Berikut akan saya tulis daftar toko yang bagus, dalam pengertian harganya bagus, penjualnya bisa dipercaya dan dapat dipegang kata-katanya, dan punya sistem penjualan yang mengutamakan keamanan berbelanja.
 
Dan tulisan ini berdasarkan pengalaman Belanja Pribadi, bukanlah saduran dari kisah orang lain.

  1. eBay US
  2. Sejak kurang lebih 10 tahunan lalu sering belanja di eBay US. Disini saya paling banyak membeli Digital Products, seperti Anti Virus asli untuk komputer.

    Sejauh ini tidak pernah ada masalah dengan barang-barang Digital itu. Semuanya diberi Download Link yang valid, dan pengiriman Fisikal nya bagus.

    Proses pembayaran simpel sepanjang kamu punya Kartu Kredit dan Paypal.

    Mengenai lamanya menunggu pesanan, kalau mau cepat pakai international shipping, kalau mau lambat tapi selamat pakailah paket pos. 😊

    Detail ntar nyusul.

    (**)pembelanjaan di toko-toko online asing yang menggunakan $ (Dollar) sebagai mata uangnya sebenarnya tidak di sarankan yah, karena otomatis kamu membeli mata uang Dollar pakai Rupiah, dan sedikit banyak itu memicu penguatan Dollar terhadap Rupiah, dengan kata lain Rupiah kita melemah.
     

  3. Amazon US
  4. Berbelanja di sini sejak 5 tahun lalu, mulai dari beli CD sampai jam tangan dan lain-lain.
    Sampai ke tempat tinggal saya butuh waktu satu bulan (aduh!), karena saya pake postal shipping supaya ongkirnya lebih murah.
    Kalau mau lebih cepat bisa pakai jasa kurir mereka Amazon Prime, tapi lebih mahal yah.

    Barang selalu sampai dengan selamat, walaupun menunggunya lama. Dan Pak Pos di wilayah saya sudah hapal kalau ada paketan Amazon US yang datang pasti tidak salah alamat, haha 😊

    Berbelanja di Amazon US sebenarnya tidak terlalu rumit sepanjang kamu punya Kartu Kredit dan barang yang kamu pilih memang tersedia untuk penjualan dan pengiriman wilayah Indonesia.

    Kalau ternyata barang yang kamu suka tidak melayani penjualan dan pengiriman ke Indonesia terpaksa kamu harus menggunakan jasa Dropshipping yang banyak tersedia.

    Tapi pastikan kamu memilih Droshipper terpercaya yah.

    (**)pembelanjaan di toko-toko online asing yang menggunakan $ (Dollar) sebagai mata uangnya sebenarnya tidak di sarankan yah, karena otomatis kamu membeli mata uang Dollar pakai Rupiah, dan sedikit banyak itu memicu penguatan Dollar terhadap Rupiah, alias Rupiah kita melemah.
     

  5. Tokopedia
  6. Saya sudah berbelanja di toko online satu ini lumayan banyak untuk ukuran pembelanjaan perorangan. Sekarang saya sudah mencapai tingkat Silver Member (loyalty 0-500). Di Tokopedia diberikan tingkatan-tingkatan member berdasarkan loyalitas pembelanjaannya, mungkin untuk memotivasi orang untuk berbelanja ladi dan lagi

    Sejauh ini hampir tidak ada masalah yang berarti dengan pembelian saya.

    Dari 5 kali pembelanjaan beruntun yang terjadi, dengan total pembelanjaan 2 juta-an, hanya ada satu kasus, buat saya pribadi itu kasus, yaitu ada sedikit kekecewaan dengan pembelian parfum karena ternyata KW sementara sellernya bilang tidak. Sulit untuk benar-benar memastikan karena saya mengidentifikasi berdasarkan pengalaman membeli parfum-parfum Genuine saya sebelumnya, dan menurut saya itu KW.

    Tapi saya terima barangnya dengan baik dalam jangka waktu yang toleran dan tidak saya permasalahkan lebih lanjut.

    Mengenai mutu yah itu relatif yah, semua kembali ke pendapat teman-teman.

    Jadi saya anggap tidak ada masalah (karena saya tidak permasalahkan).
    (lebih detail tentang belanja di Tokopedia akan segera saya buat.)
     

  7. Zilingo
  8. Nah ini kejadian paling anyar, karena paling terbaru yang saya alami, makanya Review Belanjanya sudah ada, di bagian Review Belanja di Zilingo.

    Baca dulu yah biar nyambung dengan tulisan ini.

    Kesimpulannya: Nomor satu – barang kita terima, itu dulu, dan nomor dua barangnya sesuai dengan gambar, deskripsi, dan klaim mereka, itu kemudian.

    Barang yang saya beli sama persis dengan yang saya beli di Tokopedia, dengan harga yang jauh berbeda. Kalau di Tokopedia saya belinya Rp. 525,000,- di Zilingo untuk barang yang sama di banderol Rp. 737,000,- tambah ongkir Rp. 27,000,- totalnya Rp. 764,000,- (dengan catatan dapat harga segini karena udah kena potong 15% dari kupon MEFIRST dari mereka – dikirim ke email kamu).

    Pastikan sehabis mendaftar kamu langsung cek email, kalau kamu dapat kupon diskon, pastikan pakai itu waktu proses bayar biar harga barangnya bisa lebih murah.

    Tanpa kupon diskon harga barang yang harus saya bayar Rp. 867,000,- ditambah ongkir Rp. 27,000,-

    Harganya jauh diatas di Tokopedia, kualitas barangnya lebih bagus, sebagaimana yang saya terima.

 
Artikel ini akan selalu di update teratur, ditambahkan dengan informasi tentang toko-toko online lainnya, dengan catatan yang memang benar-benar saya alami dan rasakan sendiri bahwa aman dan terpercaya untuk di jadikan tempat belanja di dunia maya.

Terima Kasih.

Penulis, Pembelanja, dan pemain game musiman - kalau lagi tidak sibuk. Mengerjakan proses editing semua artikel babicodet postbook blog. Menyumbangsikan penulisan-penulisan yang hanya berdasar pada Pengalaman Pribadi. Sesuatu yang biasa saja buat seorang wanita yang biasa-biasa saja. Dengan satu harapan, semoga dapat memberi manfaat buat orang lain.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.