Belanja online di Zilingo, pengalaman pribadiku

0

pengalaman_belanja_online_di_zilingo_bukti_2
 

Belanja Online di Zilingo

 
Belanja online di Zilingo, pengalaman yang ingin saya beberkan secara detail kepada teman-teman, bagaimana prosesnya dari awal hingga akhir. Mudah-mudahan bisa jadi masukan informasi.

Sebagaimana yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya Pengalaman Pertama Belanja Online di Zilingo bahwa saya mencoba berbelanja di Zilingo karena alasan yaitu, pertama, ingin recover dari kegagalan beli parfum di Tokopedia, yang kedua, sekaligus ingin melihat apakah barang dagangannya benar-benar asli 100% seperti yang mereka klaim kan atau tidak.

Di artikel ini saya mau kasih lihat bukti-bukti fotonya kepada teman-teman, bahwa benar saya berbelanja di Zilingo. Jadi bukan ambil tulisan orang terus diaku-akukan sebagai milik sendiri. Saya tidak begitu yah.
 

Berbagi Pengalaman Pribadi Belanja Online di Zilingo

Ini benar-benar pengalaman pribadi saya sendiri, asli. Jadi kamu bolehlah untuk percaya.

Pembelanjaannya itu saya lakukan sekitar 1,5 bulan yang lalu. yaitu hari Kamis, 26 April 2018, jam 11.52 (8 menit lagi jam 12 malam).

Hanya berselang 3 hari setelah menerima barang (parfum) dari Tokopedia.

Saya pesan dan langsung saya bayar dengan kartu kredit.

pengalaman belanja online di zilingo bukti 4
 

Perasaan saya langsung berbunga-bunga, karena sekitar jam 10 keesokan harinya saya menerima SMS konfirmasi dari Zilingo bahwa pesan saya sudah mereka terima dan sedang mereka proses.

belanja online di zilingo bukti 5
 

Sampai disini saya sudah merasa senang, karena Zilingo ternyata punya sistem jual beli yang responsif. Pesanan pembeli langsung ditanggapi dengan cepat bahkan sampai diberitahukan lewat SMS ke telepon pribadi. Sangat meyakinkan.

belanja online di zilingo bukti 6
 

Tidak sampai sehari, hanya beberapa jam kemudian, saya dapat SMS lagi dari Zilingo, yang memberitahukan kesaya bahwa barang saya sedang dijemput dari seller

Saya cek ke dashboard pembeli di akun saya, memang statusnya sedang mengambil barang dari seller.

Kemudian saya coba tracking di situs kurir, yaitu SAPexpress, memang di situ juga dicantumkan bahwa status mereka adalah sedang menjemput barang pesanan pembeli dari seller. Bahkan alamat sellernya juga ada.

Dari trackingan SAPexpress, saya jadi tahu ternyata parfum saya dijemput dari tempat seller di daerah ITC Mangga Dua.

Wah luar biasa, informasinya detail sekali.
 
belanja online di zilingo bukti tracking zap express
 
Nah, disinilah masalahnya mulai muncul.

Pihak kurir SAPexpress ternyata membutuhkan waktu yang lama sekali untuk bisa menemukan rumah saya.

Sejak data dalam tracking menunjukkan bahwa barang sudah sampai ke kota tujuan, kurir tidak pernah tiba di rumah saya.

Saya bahkan pantau tiap hari dan kaget, dua kali terdata dalam trackingan itu bahwa rumah saya kosong.

Saya sampai berpikir, wah mereka tiba di rumah siapa yah? Yang pasti bukan di rumah saya, karena rumah saya tidak pernah kosong.

Tercatat total membutuhkan waktu 15 (lima belas) hari barulah barang benar-benar saya terima ditangan saya.
 
Sebenarnya ini kesalahan Zilingo atau Jasa Kurir SAPexpress?

Kalau menurut saya pribadi, ini adalah kesalahan Zilingo yang tidak hati-hati dalam menetapkan partner jasa antaran untuk barang-barang jualan mereka.

Karena apapun yang terjadi, biar itu perkara transaksi, kualitas, sampai pengantaran, tetap pihak toko online yang pasti disalahkan.

Kalau tidak mau disalahkan lebih baik buka toko offline saja, biar pembeli yang datang sendiri dan mengambil sendiri barang yang ingin mereka beli. Dengan catatan, itu kalau mereka mau, berbelanja di toko anda.

Dan satu lagi teman-teman, untuk sekedar tahu saja sebelum memindah-tangankan uang teman-teman ke Zilingo; jasa kurir tidak bisa teman-teman pilih sesuai selera yah.

Jasa kurir untuk tiap transaksi ditetapkan oleh Zilingo, begitu keadaan terakhirnya sampai tulisan ini saya buat.

Selebihnya kembali ke teman-teman, masalah atau tidak masalah-nya hal itu, karena sangat relatif sesuai pendapat masing-masing.

Mudah-mudahan ada informasi dari tulisan ini yang bisa bermanfaat buat teman-teman.

Ingat untuk tetap Berbelanja Online dengan bijak dan hati-hati yah.

Jangan sampai jadi Korban Iklan.

Semua foto yang saya lampirkan diatas adalah benar-benar milik saya pribadi, dan beberapa bagian darinya terpaksa harus saya blur demi untuk Melindungi Keamanan Privasi saya di dunia maya.

Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa di tulisan saya yang berikutnya.

Ciaoooo. ✋✋✋✋🤗
 
pengalaman belanja di zilingo bukti 3

Penulis, Pembelanja, dan pemain game musiman - kalau lagi tidak sibuk. Mengerjakan proses editing semua artikel babicodet postbook blog. Menyumbangsikan penulisan-penulisan yang hanya berdasar pada Pengalaman Pribadi. Sesuatu yang biasa saja buat seorang wanita yang biasa-biasa saja. Dengan satu harapan, semoga dapat memberi manfaat buat orang lain.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.