Apa maksud GB dalam Game Online

apa maksud gb apa arti gb

(Photo by Glenn Carstens-Peters)

 

Apa maksud GB dalam game online?

Dalam dunia Game Online kita sangatlah sering mendengar istilah GB.

GB adalah singkatan dari Game Boosting atau cara meningkat stat permainan sebuah akun game online.

Biasanya dilakukan oleh para Game Booster untuk menjual akun tersebut ke para pemain baru, atau Newbie yang ingin cepat memiliki akun bagus, dijual berupa akun jadi yang sudah memiliki stat yang tinggi.

Mereka juga menjual jasa kepada yang ingin tetap menggunakan akunnya sendiri berupa Jasa GB Win Rate, Jasa GB Rank, Jasa GB Level, tergantung apa yang kamu inginkan.

 

Bagaimana mereka melakukannya?

Mereka biasanya menggunakan aplikasi khusus, atau hacking, atau dalam beberapa game mereka menggunakan fasilitas bug untuk menabrak server, agar kedua akunnya; akun yang lagi di GB dan akun tumbal bisa bertemu dalam satu match, akun yang sedang di GB dibuat melawan akun tumbalnya.

Tentu saja yang dibuat kalah adalah akun tumbalnya supaya akun yang sedang dia GB naik Win Rate-nya dan Rank-nya.

Tentu saja hal ini sangat merugikan terutama dalam game yang bermain berkelompok atau team. Karena bisa saja salah satu atau dua (yang paling sering 2) akun tumbal yang masuk kedalam team-mu.

Hampir bisa dipastikan team kamu pasti akan kalah, karena memang sedang di tumbal demi kemenangan akun yang sedang di GB yang berada di pihak team lawan-mu.

Dan praktek ini sekarang paling banyak terjadi di game Moba terutama yg berhuruf awal M.

 

 

Ciri-ciri akun yang sedang ditumbal (dalam permainan team) demi kemenangan akun yang sedang di GB yang (pastinya) berada di pihak Team Lawan adalah:

 

1. Modus pura-pura mengalami lag, nanti kalau team-nya sudah setengah hancur baru dia aktif kembali.

2. Modus pura-pura disconnect-reconnect, begitu terus berulang-ulang sampai team kamu kalah.

3. Modus pura-pura sibuk jungling untuk kasih waktu buat pihak lawan buat menghancurkan tower team kamu, atau turret team kamu.

4. Modus terus menerus mati terbunuh, supaya pihak team lawan kamu cepat mengumpulkan gold. Dari satu kali kematian Hero, hero yang membunuh bisa mendapatkan sampai 200 gold, bayangkan saja kalau dia mati sampai 10 kali, tentu saja team lawan kamu berhasil mengumpulkan gold lebih cepat dan mampu membeli gear yang bagus.

Istilah lain untuk kondisi ini adalah Feeding. Kurang lebih maksudnya adalah Memberi makan lawan.

5. Modus pura-pura tidak sadar dan cuek sekali pun teman se-teamnya sedang dilanda kesusahan, dan sekalipun tampak kalau tower/turret milik teamnya sedang dihancurkan lawan. Berpura-pura tidak melihat Peta.

6. Modus diam saja pada saat dipukuli musuh, sama sekali tidak bergerak dan melawan, seolah-olah lagi kena lag atau diskoneksi jaringan.

 

Praktek illegal GB dan penjualan jasa GB ini, ironisnya banyak dilakukan oleh Operator game itu sendiri, mungkin maksudnya demi mendapatkan uang lebih kali yah.

Kenapa pelaku-nya paling sering mereka? Karena mereka lah yang paling punya akses ke Back Office sebuah Game Online. Mereka bisa melakukan apa saja.

Yang paling dirugikan oleh praktek ini adalah para real and average player seperti saya dan kamu, karena otomatis sudah tercuri waktu-nya, tenaga-nya, dan tentu saja koneksi-nya, untuk sesuatu yang sudah dapat dipastikan tidak akan diperoleh, yaitu kemenangan dan kenikmatan gameplay.

Solusinya: Karena adanya fasilitas melapor/report, yang kamu report bukan hanya Hero di Team kamu yang terindikasi lagi numbal buat GB, melainkan juga sekaligus semua anggota Team Lawan, karena akun tumbal di team kamu itu milik mereka. Report semua sebagai Cheat atau Negative Gameplay.

Sekian dulu infonya semoga bermanfaat. Ingat jangan sampai kamu niatnya mau main game ternyata kamu hanya jadi bahan mainan orang lain.

Bermain Game Online-lah dengan bijak. No addiction. Thanks.

4 Comments

  1. Ardian
    April 20, 2018
    • Coprions
      April 20, 2018
  2. Laskar Gamer
    May 17, 2018
    • Rilita
      May 17, 2018

Leave a Comment