Apa arti Noob

noob face

Apa arti Noob

Kata noob sebenarnya adalah versi slank untuk kata dalam Bahasa Inggris yaitu Newbie. Kata noob adalah English Slank.

Newbie (baca; nyiubi) sendiri artinya; orang baru, pendatang baru atau pemula. Orang yang baru-baru berkecimpung dalam suatu bidang.

Istilah lain yang sering kita dengar yang juga berarti pemula adalah novice atau rookie. Novice cenderung kearti pemula yang belum berpengalaman dan Rookie lebih cenderung ke arti; Rekrutan Baru. Konteks untuk istilah Rookie adalah karir atau jenjang.

Newbie apabila di ucapkan berbunyi ‘nubi’. Karena itu lah kemudian muncul istilah noobie itu.

Kebanyakan orang akan menyebutnya dengan Noob bukan noobie, konteks Noob ini sebenarnya lebih jelek dari sekedar ingin memberi maksud kata; pemula. Istilah ini lebih condong ke arti orang baru dan masih sangat bodoh. Kata ini dipakai untuk maksud mengejek.

Istilah noob sifatnya general, atau umum, tidak hanya di pakai dalam suatu bidang tertentu. Dalam banyak bidang lain pun orang sering mengucapkan kata tersebut untuk menyatakan kejengkelan atas betapa bodohnya seseorang akan suatu hal.

Yah, kata noob memang cenderung berkonotasi negatif dan dipergunakan untuk kepentingan negatif yaitu mengejek atau menghina.

Jadi, sebaiknya kalian jangan lah terlalu mudah mengatakan seseorang itu Noob yah, karena itu Kasar dan Tidak sopan.

Kata Newbie lebih sopan daripada Noob.

Walaupun dalam beberapa kelompok, orang dapat menerima kata noob itu sebagai suatu istilah bahasa yang santai dan ringan, dalam keadaan informal.

Kita harus mengingat bahwa segala sesuatu diawali dari ketidak tahuan, jadi bersabarlah pada temanmu yang mungkin kurang bisa mengikuti cara kamu dalam melakukan sesuatu., saat ini. Sekarang noob tapi suatu hari nanti semua akan menjadi berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *